HJ. YUSTINA: IBU IBU HARUS MENJADI LOKOMOTIF 4 PILAR

Hj. Yustina Ismiati, S.H., M.H Anggota MPR DPD RI Provinsi Kalimantan Tengah menegaskan sebagai perwakilan daerah tidak hanya merespon aspirasi dari masyarakat di dapil saja namun juga turut mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara), guna memperkuat rasa kecintaan terhadap bangsa dan Negara sehingga mampu mewujudkan harapan masyarakat didaerah. Kamis ( 18/5/2023 )

Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme didalam masyarakat. “Kita akan bersama sama menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga akan terwujud suatu tujuan sebagaimana sila ke 5 yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.” Ujar Hj. Yustina

“Ketika masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan, maka diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik, harmonis, aman, damai dan sejahtera.”

Tentunya saya berharap agar Pasukan Kuning seKecamatan Arut Selatan, Kab. Kotawaringin Barat dapat menjadi lokomotif yang terus mensosialisasikan dan mengamalkan segala apa yang tertuang didalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara), sebagai bentuk komitmen untuk mennyelamatkan generasi mendatang dari gempuran informasi dan pemikiran asing atau luar, yang jelas bertujuan untuk merusak tatanan kehidupan bermasyarakat diwilayah ini khususnya dan Indonesia umumnya.