Dailami Firdaus, Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Majelis Taklim

Anggota DPD/ MPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, S.H., LL.M, mensosialisasikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada warga dan majelis taklim. Minggu (10/3/2024).

Prof. Dailami Firdaus yang biasa disapa Bang Dai selaku Anggota MPR RI terpilih mengatakan, bahwa anggota MPR itu terdiri dari anggota DPR RI dan DPD RI yang mana dalam salah satu tugas pokok dan fungsinya adalah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat tentang 4 Pilar.

Pancasila tidak sekedar dihafal atau cukup didengarkan dan disampaikan, namun juga harus diaplikasikan dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Ujar Bang Dai

Kemudian UUD 1945, yang sama-sama disepakati sebagai pedoman dan sumber hukum dari perundangan – perundangan, peraturan daerah maupun peraturan lainnya yang sifatnya mengikat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

NKRI adalah komitmen kita dalam berbangsa dan bernegara, lalu Bhineka Tinggal Ika sebuah komitmen dalam menyatukan, memperkuat dan memperindah jalinan ikatan daripada suatu bangsa. Tutur Bang Dai

Saya minta kepada ibu-ibu agar dapat mengenalkan nilai-nilai Pancasila pada anak usia dini, karena hal ini sangat penting untuk membentuk karakter kepribadian anak-anak sebaagai generasi penerus bangsa.

Sehingga kita bisa memastikan bahwasannya anak-anak kita tidak hanya pintar dalam keilmuan saja, namun juga memahami dan mengedepankan adab serta nilai-nilai luhur yang sudah ada dan terjaga selama ini didalam kehidupan bermasyarakat.

“Jika semua elemen bangsa ini telah menerapkanya, saya optimis Bangsa Indonesia akan semakin besar dan berkembang dan akan tercipta masyarakat yang adil makmur, sesuai dengan cita cita beridirinya Bangsa Indonesia. Tutup Bang Dailami